BRPAM Hadiri Peringatan Hari Bumi Bersama PALYJA

27 April 2017

Bertepatan dengan hari Kartini,  pada hari Jumat (21/04/17), Badan Regulator PAM DKI Jakarta (BRPAM) menghadiri  acara Peringatan Hari Bumi  dengan tema “Kartini  Peduli Bumi” yang disenggarakan oleh PT. PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) bekerjasama dengan Lions Club. Acara dibuka oleh Bapak  Rahmat Samulo,  Vice Presiden PT. PALYJA dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI Jakarta,  Direktur Teknik PAM Jaya, Anggota Lions Club,  Komunitas Pecinta Ciliwung dan masyarakat luas. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Kadis LH-Kebersihan DKI, Isnawa Adji;  Direktur Teknik PAM JAYA Bapak Barce Simarmata, KPC Gema Bersuci oeh Bapak H. Royani. Dalam acara yang diselenggarakan di wilayah Pejaten Timur Jakarta Selatan, PALYJA mengajak seluruh warga dan komunitas lingkungan di Pejaten Timur untuk melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan sekitar.

Acara tersebut diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba  fashion  show anak-anak tingkat SD dengan pakaian yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang (recycle) dari bekas bungkus makanan-minuman,  Lomba Kartini cilik, dan lomba pungut sampah. Pada acara tersebut juga dilakukan kegiatan tebar 1000 ekor benih ikan Mujair di Sungai Ciliwung, penanaman pohon langka di tepi Sungai Ciliwung, edukasi mengenai pemanfaatan sampah dan diskusi dengan masyarakat setempat seputar pemeliharaan lingkungan hidup.

Acara peduli lingkungan tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan program environment week of service oleh Lions Club International di dunia. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan plakat oleh Lions Club kepada PT. PALYJA yang telah mendedikasikan organisasinya dalal kegiatan pemeliharaan lingkungan hidup. Dikatakan bahwa selama berdiri sebagai organisasi perusahaan yang bergerak dalam layanan operator air bersih, PALYJA selalu berupaya meningkatkan cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta guna mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi penggunaan air tanah sehingga menyelamatkan lingkungan DKI Jakarta dari bahaya penurunan muka tanah dan intrusi air laut yang mengancam kelesatarian lingkungan. Dalam acara tersebut PALYJA mengungkapkan rasa terimakasih yang sangat besar atas partisipasi ibu-ibu komunitas pecinta Ciliwung di Pejaten Timur dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya aksi peduli lingkungan ini.( IK,KMS)

 


Berita Terkait Layanan Air Minum

Pipa Air Bocor Bikin Macet JORR, Ini Reaksi PAM Jaya

Viva.co.id Senin, 19 Juni 2017 Oleh : Lis Yuliawati, Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id – Direktur Utama PAM Jaya Erlan Hidayat mengemukakan, perbaikan pipa bocor di Jalan ... Baca Selengkapnya  

Pipa Bocor, Air PAM Genangi Jalan Raya Bogor di Pasar Rebo

Kompas.com - 19/06/2017
JAKARTA, KOMPAS.com - Pipa air PAM yang terpasang di sekitar Jalan Raya Bogor arah Bogor di Pasar ... Baca Selengkapnya  

PT Aetra Datangkan Mobil Tangki Air Bersih untuk Kebutuhan Warga

wartakota.tribunnews.com Senin, 19 Juni 2017
WARTA KOTA, CIJANTUNG -- Pagi tadi ruas Jalan Raya Bogor terendam air akibat pipa air bocor, ... Baca Selengkapnya  

PT Aetra Air Jakarta Tingkatkan Suplai dan Tekanan Air ke Pelanggan

poskotanews.com
JAKARTA (Pos Kota) – PT Aetra Air Jakarta tingkatkan suplai dan tekanan air, khususnya untuk ... Baca Selengkapnya  

Grup Taipan Bermain Bisnis Air

Jambi.tribunnews.com Sabtu, 10 Juni 2017
TRIBUNJAMBI,COM, JAKARTA - Air adalah sumber kehidupan. Maka, hingga akhir tahun 2017 nanti ... Baca Selengkapnya