BRPAM Hadiri Peringatan Hari Bumi Bersama PALYJA

27 April 2017

Bertepatan dengan hari Kartini,  pada hari Jumat (21/04/17), Badan Regulator PAM DKI Jakarta (BRPAM) menghadiri  acara Peringatan Hari Bumi  dengan tema “Kartini  Peduli Bumi” yang disenggarakan oleh PT. PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) bekerjasama dengan Lions Club. Acara dibuka oleh Bapak  Rahmat Samulo,  Vice Presiden PT. PALYJA dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI Jakarta,  Direktur Teknik PAM Jaya, Anggota Lions Club,  Komunitas Pecinta Ciliwung dan masyarakat luas. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Kadis LH-Kebersihan DKI, Isnawa Adji;  Direktur Teknik PAM JAYA Bapak Barce Simarmata, KPC Gema Bersuci oeh Bapak H. Royani. Dalam acara yang diselenggarakan di wilayah Pejaten Timur Jakarta Selatan, PALYJA mengajak seluruh warga dan komunitas lingkungan di Pejaten Timur untuk melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan sekitar.

Acara tersebut diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba  fashion  show anak-anak tingkat SD dengan pakaian yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang (recycle) dari bekas bungkus makanan-minuman,  Lomba Kartini cilik, dan lomba pungut sampah. Pada acara tersebut juga dilakukan kegiatan tebar 1000 ekor benih ikan Mujair di Sungai Ciliwung, penanaman pohon langka di tepi Sungai Ciliwung, edukasi mengenai pemanfaatan sampah dan diskusi dengan masyarakat setempat seputar pemeliharaan lingkungan hidup.

Acara peduli lingkungan tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan program environment week of service oleh Lions Club International di dunia. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan plakat oleh Lions Club kepada PT. PALYJA yang telah mendedikasikan organisasinya dalal kegiatan pemeliharaan lingkungan hidup. Dikatakan bahwa selama berdiri sebagai organisasi perusahaan yang bergerak dalam layanan operator air bersih, PALYJA selalu berupaya meningkatkan cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta guna mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi penggunaan air tanah sehingga menyelamatkan lingkungan DKI Jakarta dari bahaya penurunan muka tanah dan intrusi air laut yang mengancam kelesatarian lingkungan. Dalam acara tersebut PALYJA mengungkapkan rasa terimakasih yang sangat besar atas partisipasi ibu-ibu komunitas pecinta Ciliwung di Pejaten Timur dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya aksi peduli lingkungan ini.( IK,KMS)

 


Berita Terkait Layanan Air Minum

Aturan Pelarangan Penggunaan Air Tanah Sedang Digodok Pemprov DKI

http://nusantara.rmol.co JUM'AT, 16 MARET 2018
RMOL. Pemprov DKI dalam akan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pelarangan Penggunaan ... Baca Selengkapnya  

Pemprov Diminta Kaji Kesiapan PAM Jaya Sebagai Penyalur Air

rmol.co JUM'AT, 16 MARET 2018
RMOL. Pemprov DKI Jakarta harus mempertimbangkan kesiapan PT Perusahan Air Minum (PAM) Jaya untuk ... Baca Selengkapnya  

Pengambilan Air Tanah Secara Ilegal, Ini Komentar PAM Jaya

http://www.republika.co.id Kamis 15 Maret 2018 Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat regulasi yang mengatur ... Baca Selengkapnya  

Swasta Sarankan Anies Bertahap Larang Penggunaan Air Tanah

CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Aetra Air Jakarta menyarankan Pemprov DKI untuk tidak serta-merta ... Baca Selengkapnya  

Pemenuhan Kebutuhan Air Jakarta dari PAM Jaya Masih 60 Persen

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemenuhan kebutuhan air bersih oleh Perusahaan Daerah Perusahaan Air ... Baca Selengkapnya