Anggota BRPAM 2017-2018 Ditetapkan

10 April 2017

 

Setelah sempat tertunda, hari Kamis (6/4/17) bertempat di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, di kantor BPBUMD Blok H Lt 17, dilakukan penandatanganan komitmen Good Corporate Governance (GCG) Anggota BRPAM, sekaligus penyerahan Surat Keputusan Gubernur No. 699 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kembali Anggota Badan Regulator Air Minum DKI Jakarta Tahun 2017-2018 kepada anggota BRPAM yang diangkat kembali. Penandatangan GCG sekaligus menandai aktifasi kembali keanggotaan dan institusi BRPAM. Penandatanganan GCG disaksikan Plh Kepala Badan Pembinaan BUMD, Jajaran Direksi dan Manager PAM Jaya, PALYJA, staf BPBUMD yang dilanjutkan dengan  penyerahan SK Gubernur oleh  Plh Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta kepada Anggota BRPAM yang baru.

Dalam arahannya, Riyadi, Plh Kepala Badan BUMD menyatakan bahwa keberadaan BRPAM menjadi institusi penting dalam upaya mewujudkan layanan air minum Jakarta yang lebih baik, dan seraya berharap agar Anggota BRPAM, yang selama ini telah berkinerja bagus, tetap berkomitmen dan aktif berkontribusinya serta tanggap terhadap isu perkembangan pembangunan serta arah kebijakan Provinsi DKI Jakarta dalam pelayanan air minum Jakarta. “Penggabungan PDAM dan PD PAL saat ini sedang dibahas, kontribusi pemikiran BRPAM sangat diperlukan” kata Riyadi serta menekankan agar BRPAM  aktif mendorong operator untuk peningkatan cakupan layanan dari kondisi saat ini.

Penyerahan SK BRPAM 2017 ke Ibu Donna

penyerahan SK Gubernur No. 699 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kembali Anggota Badan Regulator  Pelayanan Air Minum DKI Jakarta Tahun 2017-2018 oleh Bapak Riyadi selaku PLH Kepala BP BUMD kepada Ibu Dra. Donna Ria Silaen, MM sebagai Ketua Merangkap Anggota

 

Penyerahan SK BRPAM 2017 ke Bapak Ferdy

Penyerahan SK Gubernur No. 699 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kembali Anggota Badan Regulator  Pelayanan Air Minum DKI Jakarta Tahun 2017-2018  oleh Bapak Riyadi selaku PLH Kepala BP BUMD kepada Bapak Ir. H. Ferdy B. Madian, MM, M.Sc, CISA  sebagai Anggota

 

Penyerahan SK BRPAM 2017 ke Bapak Dorman

Penyerahan SK Gubernur No. 699 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kembali Anggota Badan Regulator  Pelayanan Air Minum DKI Jakarta Tahun 2017-2018  oleh Bapak Riyadi selaku PLH Kepala BP BUMD kepada Bapak Dormaringan Hotmatua Saragih, ST, MKM sebagai Anggota

 

Terhadap harapan BPBUMD dan pemangku kepentingan lainnya, Ketua BRPAM, Donna Ria Silean, menyatakan bahwa kedepannya, BRPAM akan lebih aktif berkontribusi dalam pembahasan isu-isu yang bersifat makro dalam pembangunan air minum Jakarta. “Tahun pertama lalu, kami telah melakukan berbagai upaya dalam pengawasan kualitas layanan air minum Mitra PAM Jaya dan memberikan masukan-masukan untuk perbaikannya, misalnya tentang zero consumption, illegal connection, analisis tariff dan sebagainya. Pengawasan kinerja air minum kami laporkan secara periodek kepada Pemda  DKI dan pihak terkait lain. Untuk periode ini akan lebih fokus pada isu makro-nya” kata Donna Ria. Dijelaskan bahwa dalam hal penggabungan PDAM-PDPAL, tim diskusi kecil yang dibentuk BPBUMD dapat menggunakan hasil kajian yang telah dilakukan oleh BRPAM sebagai entry point untuk memetakan isu-isu strategisnya. Thomas, BPBUMD, mengapresiasi upaya ini dan akan mempelajari  hasil kajian tersebut.

Ditambahkan oleh Donna, kendati ada ketertundaan pengangkatan Anggota BRPAM, namun dalam masa tersebut Anggota dan staf BRPAM tetap berkomitmen menjalankan tugas dan fungsi BRPAM. “Monitoring dan analisis kinerja layanan dan hubungan dengan pelanggan tetap dilakukan. Ini bagian dari dedikasi kami untuk mendukung peningkatan pelayanan air minum Jakarta karena ini terkait operator dan PAM Jaya” urai Donna.

Sebagaimana diketahui, pemilihan dan penetapan Anggota BRPAM dilakukan sebagai mandat dari Peraturan Gubernur No 118/2011 dan Pergub 245/2015. Anggota BRPAM yang diangkat untuk masa jabatan 2017-2018 adalah Pengangkatan Kembali (perpanjangan) anggota BRPAM periode sebelumnya. Adapun Anggota BRPAM DKI yang  diangkat untuk periode masa 2017-2018 adalah Drs. Donna RIa Silaen, MM, Ketua merangkap Anggota; Ir. H. Ferdy B. Madian, MM, M.Sc, CISA sebagai Anggota dan Dormaringan Hotmatua Saragih, ST, MKM sebagai Anggota. Masa aktif Anggota BRPAM berlaku terhitung mulai tanggal 1 Maret 2017. (dhs).

 

 


Berita Terkait Layanan Air Minum

Aturan Pelarangan Penggunaan Air Tanah Sedang Digodok Pemprov DKI

http://nusantara.rmol.co JUM'AT, 16 MARET 2018
RMOL. Pemprov DKI dalam akan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pelarangan Penggunaan ... Baca Selengkapnya  

Pemprov Diminta Kaji Kesiapan PAM Jaya Sebagai Penyalur Air

rmol.co JUM'AT, 16 MARET 2018
RMOL. Pemprov DKI Jakarta harus mempertimbangkan kesiapan PT Perusahan Air Minum (PAM) Jaya untuk ... Baca Selengkapnya  

Pengambilan Air Tanah Secara Ilegal, Ini Komentar PAM Jaya

http://www.republika.co.id Kamis 15 Maret 2018 Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat regulasi yang mengatur ... Baca Selengkapnya  

Swasta Sarankan Anies Bertahap Larang Penggunaan Air Tanah

CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Aetra Air Jakarta menyarankan Pemprov DKI untuk tidak serta-merta ... Baca Selengkapnya  

Pemenuhan Kebutuhan Air Jakarta dari PAM Jaya Masih 60 Persen

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemenuhan kebutuhan air bersih oleh Perusahaan Daerah Perusahaan Air ... Baca Selengkapnya